PEMBENTUKAN DISASTER MEDICAL TEAM

Yogyakarta, 2 September 2022-KKP Yogyakarta sebagai salah satu institusi kesehatan yang melaksanakan cegah tangkal penyakit di pintu masuk negara dan penanganan kegawatdaruratan kesehatan di wilayah pelabuhan laut dan bandar udara, mengirimkan timnya dalam rangka Pembentukan Disaster Medical Team yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi D.I. Yogyakarta.

Workshop ini diselenggarakan di hotel Kimaya by Harris Yogyakarta pada 1,2, dan 12 September 2022, dengan materi & diskusi Penanggulangan Krisis Kesehatan danvDisaster Medical Teams (DMT) dalam penanggulangan krisis kesehatan yang diampu Bapak Kudiyana, SKM, M.Sc dari Dinkes DIY dan dr. Bella Dona, M.Kes dari PKMK FKKMK UGM. Diikuti oleh 40 peserta tenaga kesehatan dari Dinkes DIY, KKP Yogyakarta, RS pemerintah di DIY.

Setiap tim terdiri atas 1 dokter, 2 perawat dan 1 apoteker/epidemiolog. KKP Yogyakarta sendiri mengirimkan timnya yang terdiri dari, Muhammad Ramadhan Al Reno (Dokter), Dita Amanda Sakti (Perawat), Wahyu Saputro (Perawat) dan Mutia Iriyanti (Epidemiolog). Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk Disaster Medical Teams (DMT) dalam upaya penanggulangan krisis kesehatan di Daerah Istimewa Yogyakarta dan dibuat regulasi dengan Surat Keputusan. (RV)

Share this Post: